Friday, September 23, 2016

Pantai Bagedur Banten



Pantai Bagedur Banten
Pantai Bagedur Banten. Provinsi Banten memang menyimpan begitu banyak potensi wisata di dalamnya. Terutama untuk wisata alam, dikhususkan lagi wisata pantai nya. Siapa yang tidak kenal dengan pantai Anyer atau pantai Carita? Pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota baik yang dekat maupun jauh dari Banten.

Siapa juga yang tidak tahu bahwa di Banten terdapat pulau Umang yang mempunyai fasilitas wisata pantai berkelas internasional. Atau Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan tempat perlindungan badak jawa sekaligus tempat wisata pantai yang sangat indah di Banten. Jangan lupakan pula pantai Sawarna yang terletak di kabupaten Lebak.

Pantai yang ramai dibicarakan karena keindahannya dapat disejajarkan dengan pantai-pantai indah lain di luar Banten tersembunyi di pelosok provinsi Banten yang cukup terpencil. Ternyata Banten memang banyak memiliki pantai yang masih belum terlalu terjamah tangan manusia atau dapat dikatakan masih alami.

Kabupaten lebak ternyata masih mempunyai pantai yang masih alami, selain pantai yang ada di desa Sawarna tentunya. Pantai Bagedur yang terletak di desa Sukamanah kecamatan Malingping kabupaten Lebak provinsi Banten ternyata mempunyai pantai yang masih alami dan tidak kalah indah dengan Sawarna.
Sama seperti pantai di desa Sawarna, pantai Bagedur ini terletak di bagian selatan Banten. Yang berarti mempunyai ombak dan arus khas pantai selatan yang besar dan kuat. Pantai di bagian selatan Banten memang terkenal dengan keindahannya karena tidak banyak terjamah manusia dan aksesnya pun tidak semudah pantai di bagian barat Banten.
Pantai Bagedur Banten
Daya tarik Pantai Bagedur ini adalah pantai yang landai dengan hamparan pasir putih tanpa panjang dengan panjang sekitar 15 Km membentang luas. Dapatkah anda bayangkan? Ya, pantai tersebut tentunya sangat indah dan luas sehingga anda dapat leluasa melakukan aktivitas kegiatan pantai di pantai Bagedur tersebut.

Pasir yang putih dan air laut yang biru serta pemandangan alam sekitar yang masih alami tentunya akan memanjakan indera pengelihatan anda. Karena pantainya yang landai dan tanpa karang, anda dapat berenang dan bermain pasir disini. Namun anda harus berhati-hati karena pantai ini mempunyai ombak khas pantai selatan yang besar.

Berbeda dengan pantai kebanyakan, di pantai ini anda tidak akan menjumpai penyewaan speedboat atau banana boat dan hiruk pikuk wisata pantai lainnya. Suasana di pantai ini sangat tenang dan damai. Cocok untuk menenangkan pikiran anda.

Pantai ini biasanya hanya ramai pada musim liburan. Walau sepi, di pantai juga terdapat warung penjual makanan ringan. Jika anda memutuskan datang ke pantai ini sebaiknya anda membawa perbekalan yang cukup karena jarak dari pasar terdekat sekitar 7 Km. 
Pantai Bagedur Banten
Untuk mencapai pantai Bagedur anda dapat melalui jalur Rangkasbitung lalu ke Malingping atau Pandeglang, Saketi lalu Malingping. Jika anda dari Jakarta atau Tangerang, anda dapat melewati tol Jakarta-Merak lalu keluar gerbang tol Serang Timur untuk selanjutnya mengambil arah Pandeglang.

Perjalanan menuju pantai Bagedur sama seperti jika anda menuju pantai Sawarna. Hanya saja anda cukup menempuh perjalanan sampai Malingping. Dari malingping anda dapat menuju terminal Simpang untuk selanjutnya menuju Binuangen.

Kami Juga Menyediakan Jasa GUIDE ke baduy dengan harga terjangkau
bagi anda yang berminat bisa hubungi Kontak kami yang telah tersedia di cover blog kami

0 comments:

Post a Comment